Tips Mudah Membuka Usaha Kebab

Kebab merupakan sebutan makanan atau camilan untuk macam daging yang ditusuk lalu dipanggang atau dibakar. Hidangan kebab ini berasal dari daerah Timur Tengah, lebih tepatnya dari Turki. Makanan Timur Tengah ini sebenarnya telah akrab di lidah masyarakat Indonesia yang umumnya banyak yang menikmati makanan ini.

Makanan kebab ini sudah sangat populer dengan makanan fast food yang mempunyai kandungan gizi yang baik sehingga untuk memakannya menciptakan rasa kenyang . Meskipun bisa dibilang sebagai jenis makanan fast food, namun makanan kebab tidak mengakibatkan kolesterol yang sangat tinggi karena cara pengolahannya tidak digoreng melainkan dengan cara dipanggang. Kepopuleran kebab didukung dengan cara untuk memakan kebab yang tidak rumit dan sangat nikmat dimakan ketika kapanpun serta di manapun.

Cara Memulai Usaha Kebab yang Laris
Seperti yang telah dijelaskan di atas, wisata kuliner telah menjadi bagian dari life style masyarakat di tanah air dan selain hidangan asli dari tanah air, kuliner-kuliner dari negara lain seperti kebab atau hot dog juga sangat digemari oleh masyarakat kita. Bagi Anda yang berniat untuk memulai wirausaha kebab dengan sistem waralaba, berikut ini adalah tips-tips bagi Anda.

Baca juga  Usaha Repacking Camilan
1. Promosi

Salah satu kelebihan sistem waralaba adalah dengan membeli lisensi suatu merek tertentu Anda juga turut membeli konsumen merk tersebut. Ini dikarenakan brand yang telah dikenal dan telah populer di masyarakat pastinya membuat mereka lebih percaya dan memutuskan memilih produk tersebut daripada merek lain yang belum dikenal.

Untuk meningkatkan penjualan, Anda tetap harus melakukan promosi dengan mempublikasikan tempat bisnis Anda. Media sosial dan internet marketing adalah cara termudah yang bisa menjadi pilihan untuk mengiklankan usaha kebab Anda.

2. Kerjasama yang Baik

Setelah mendapatkan lisensi suatu merk waralaba jangan pernah malu atau ragu untuk bertukar pemikiran dengan para franchisor. Selain itu keuntungan dari sistem bisnis waralaba ini adalah Anda dapat mendapatkan guru secara langsung untuk menyukseskan usaha Anda atau mencarikan solusi ketika dihadapkan oleh masalah.

3. Kontrol Lokasi

Lokasi booth yang strategis adalah salah satu faktor yang tidak boleh dilupakan agar bisnis yang dirintis sukses meraih kesuksesan. Karena itu pastikan dengan maksimal untuk memilih dan mendapatkan tempat terbaik yang sesuai dengan segmentasi pasar Anda. Salah satu cara bisnis waralaba kebab bisa berhasil adalah dengan memilih lokasi yang menjadi pusat kegiatan anak muda mengingat penggemar kebab sebagian besar adalah para remaja atau dewasa muda. Kampus, sekolah, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, atau pusat kegiatan remaja yang bisa menjadi pilihan.

4. Menerapkan Sikap Mental yang Tepat

Dalam menjalankan bisnis di berbagai bidang, satu-satunya cara untuk bisa meraih kesuksesan adalah dengan menerapkan sikap mental yang benar, yaitu pantang menyerah dan terus optimis dalam menjalankan proses bertumbuhnya bisnis Anda. Walaupun dalam sistem waralaba sudah disediakan sistem usaha yang telah teruji kesuksesannya tetapi Anda tetap harus terus berusaha keras untuk membuat bisnis Anda sukses. Jangan kira bahwa menjalankan bisnis waralaba itu berarti Anda bisa berongkang-ongkang kaki dan uang akan mengalir sendiri ke rekening Anda.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-dagang-kebab/
https://ramesia.com/

Cara Membuat Capcay Enak dan Mudah


Selain itu, cap cay juga dapat dimasak menjadi berbagai macam hidangan makanan keseharian terlebih dibuat menjadi sop kuah yang nikmat. Dilengkapi beberapa rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini tentu akan menambah selera makan Anda kembali semakin tergugah. Baik dengan cara digoreng maupun dengan cara dikuah, cap cay sama-sama enak.

Cap cay, cap cay atau cap cai ialah salah satu menu kuliner yang bermula dari tradisi masyarakat Tionghoa. Kata capcay enak dan mudah sendiri berarti sepuluh sayur, akan tetapi

meskipun demikian tidak berarti kita mesti menggunakan sepuluh macam sayuran saat membuat capcay enak dan mudah. Lebih tepatnya, capcay enak dan mudah dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan berbagai macam sayuran sebagai bahan utamanya.

Resep Capcay Enak dan Mudah
Di saat membuat capcay enak dan mudah, yang perlu kita perhatikan ialah tekstur sayuran supaya tidak terlalu lembek. Seandainya terlalu lembek, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay enak dan mudah juga menjadi kurang menawan. Panaskan beberapa saat tetapi jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu matang. Dan sebelum memasak, pastikan sayuran sudah dicuci bersih untuk menjaga kesegarannya.

Baca juga  Cara Mmenggiling Daging Rusa
Bahan-bahan Pokok Resep Capcay Enak dan Mudah Sederhana
5 buah jagung muda.
5 bh kembang kol, belah dua
5 buah brokoli, belah dua
5 batang buncis, iris serong dengan pisau
1 btg wortel, iris tipis
6 bh jamur kancing, belah dua
6 butir bakso sapi, lalu diiris
6 ekor udang laut kupas
10 bh kapri muda, iris serong
1 bh caisim, potong yang sedang-sedang
1 buah sawi, iris sedang
Bumbu – bumbu
4 butir bawang merah bagus, cincang sampai halus
2 butir bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, potong dadu
1 btg daun hijau bawang, potong pendek
1 bh tomat segar, potong dadu
2 centimeter jahe asli, lalu tumbuk
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir manis
1/2 sdt merica jenis bubuk
2 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan tepung maizena
50 ml bumbu penyedap ayam cair
Cara Membuat Capcay Enak dan Mudah Sederhana
Siapkan semua bahan pokok dan pastikan sudah dibasuh bersih sebelumnya, sediakan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena dalam kaldu ayam cair, lalu sisihkan.
Masak bawang merah, semua bawang putih dan bawang bombay sampai mengeluarkan bau harum.
Tambahkan tomat, jahe dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak sebentar sampai daun bawang agak layu.
Masukkan semua bahan, lalu panaskan sebentar.
Tambahkan garam asin, gula pasir, merica bubuk, saus tiram dan kecap manis. aduk sampai rata.
Finally, masukkan larutan tepung maizena dan kaldu ayam cair, olah hingga air matang dan kaldu mengental.
Angkatlah kemudian sajikan hangat.



No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Bakso Kekinian yang Sedang Populer

Asal Usul Bakso Bakso yang merupakan makanan yang merakyat di Indonesia ternyata bukan berasal dari Indonesia lho, melainkan dari negeri Ci...