Peluang Usaha Es Krim Pondan

Kimia Es Krim
Es krim berasal dari bahasa inggris yaitu ice cream. Kata “ice cream” sendiri memiliki asal, yakni iced cream. Kalau dilihat, maka iced cream berarti krim yang dibekukan. Memang biasanya bahan utama es krim ialah susu. Kemudian susu krim ini kombinasikan buah-buahan atau perisa lainnya. Selain itu es krim juga dikombinsasikan pemanis seperti sirup jagung, sukrosa, dan beberapa macam pemanis lainnya.

Asal-usul Es Krim
Sebelum manusia melihat es krim yang seperti sekarang ini, orang-orang telah mengkonsumsi es krim sejak masa pra sejarah. Tapi es krim yang dimakan bukan es krim sebenarnya, akan tetapi salju yang dicampurkan dengan bermacam-macam makanan pelengkap lainnya. Semisal waktu abad ke-5 sebelum masehi, Hippocrates menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi salju yang dikombinasikan dengan buah dan madu. Di tempat lainnya, yaitu Cina, campuran antara susu dan nasi beku digunakan pada waktu 200 sebelum masehi.

Perkembangan es krim hingga menjadi es krim yang seperti sekarang ini terjadi dari abad ke-16 sampai 19. Lalu es krim menjadi populer di seluruh dunia berlangsung waktu abad ke-20-an. Yaitu ketika kulkas jadi hal yang biasa. Pada masa itu terjadi kemunculan warung es krim dengan bermacam-macam jenis dan rasa. Satu di antaranya yaitu Baskin-Robbins, yang masih ada sampai sekarang. Bisnis tersebut menciptakan 31 macam es krim. Saat ini, mereka mempunyai sekitar seribu macam.

Es Krim Zaman Ini
Salah satu perkembangan penting dalam es krim pada abad ke-20 ialah diciptakannya soft-served ice cream. Soft-served ice cream adalah es krim yang mengandung lebih banyak udara. Oleh karena itu es krim ini lebih halus bila dibanding es krim biasa. Es krim ini menjadi pilihan lainnya di samping es krim keras.

Baca juga  Inilah 20 Jenis Kopi Terpopuler di Indonesia
Sebelum penemuan freezer modern, es krim cukup langka dan susah didapatkan. Ini karena es krim biasanya hanya bisa diperoleh ketika musim dingin atau di tempat yang benar-benar bersuhu dingin.

Di abad ke-19 dan awal abad ke-20 pemrosesan es krim dilaksanakan dengan freezer-freezer khusus. Sekarang pembuatan es telah menggunakan mesin. Mesin es krim biasanya dibagi jadi dua jenis, yakni yang digunakan untuk membuat hard-served ice cream dan yang untuk memproduksi soft-served ice cream. Salah satu alat tersebut bisa didapatkan di Ramesia Mesin.

Peluang Usaha Es Krim Pondan
Tak hanya es krimnya saja yang lezat. Peluang Usaha Es Krim Pondan pun juga lumayan nikmat.

Mirza Akbar mendirikan Yogya Ice Cream tanggal April 2008. Pada saat itu dia masih berumur 20 tahun dan adalah mahasiswa semester empat. Ketika membangunnya Mirza mendapatkan modal 40,7 juta dari kedua orang tuanya. Modal tersebut ia dapatkan dengan syarat ia tidak menerima uang bulanan lagi sesudah. Kemudian ia memulai usaha es krim dengan memakai tenda dengan ongkos sewa 300.000 rupiah setiap tahun.

Sekarang Yogya Ice Cream memiliki tidak kurang 120 freezer yang terdapat di pelbagai rumah makan di Yogyakarta. Berkat itu Yogya Ice Cream membukukan pemasukan 300 juta rupiah per bulan bahkan lebih.

Begitulah selayang pandang pembahasan Peluang Usaha Es Krim Pondan. Bila Anda hendak berbisnis dan suka usaha yang produknya lezat dikonsumsi dan sudah memiliki pasar yang besar, berarti usaha es krim ini merupakan keputusan yang baik.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-usaha-es-krim-pondan/
https://ramesia.com/

Usaha Susu Kedelai Gasol

Peluang bisnis yang menggiurkan dengan modal kecil, misalnya usaha susu kedelai Gasolsangat cocok dijalankan oleh orang-orang rumahan yang baru memulai bisnis. Apalagi usaha ini tergolong rendah resiko disebabkan dapat dikerjakan dengan modal rendah.

Meskipun peluang bisnis susu kedelai Gasolkecil-kecilan ini dipandang remeh namun andai mau menjalankannya, maka bisnis rumahan tanpa modal besar yang menjanjikan ini akan cukup membantu memperoleh profit sampingan.

Susu kedelai Gasolmerupakan satu dari hasil pengolahan dari bahan baku biji kedelai. Susu kedelai Gasolbanyak sumber protein dengan susunan asam amino yang mirip dengan kandungan protein pada susu sapi. Hal ini membuat susu kedelai Gasolsebagai pengganti susu sapi, utamanya bagi para konsumen yang sensitif terhadap protein dari susu sapi.

Persiapan dan Cara Memulai Usaha Susu Kedelai
Secara garis besar tak perlu persiapan yang rumit dalam membuat susu kedelai. Sebab alat-alat yang dipergunakan umumnya adalah peralatan dapur yang pasti ibu rumah tangga telah memiliki peralatan tersebut. Bahkan kebanyakan sudah sering menggunakannya untuk kegiatan memasak di rumah. Peralatan ini diantaranya:

–              Blender

Alat ini wajib dimiliki sebagai modal usaha yang nantinya akan dipakai setiap kali membuat susu kedelai. Pastinya pilih blender berkualitas bagus agar pemakaiannya bisa awet. Siapkan budget maksimal 500 ribu maka sudah dapat blender bermerek yang bagus dan awet.

–              Baskom dan Penyaring

Hal ini juga cukup perlu untuk dipunyai. Saringan digunakan untuk alat menyaring susu kedelai Gasolagar halus serta enak untuk dikonsumsi. Sedangkan baskom dipakai untuk wadah menyimpan sementara hasil saringan susu kedelai. Dengan dana kurang dari 100 ribu untuk bisa mendapatkan dua peralatan tersebut.

–              Corong

Dibutuhkan corong untuk menyajikan susu kedelai Gasolyang sudah jadi agar meinimalkan tumpahnya susu kedelai.

–              Sendok sayur

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Bakso Kekinian yang Sedang Populer

Asal Usul Bakso Bakso yang merupakan makanan yang merakyat di Indonesia ternyata bukan berasal dari Indonesia lho, melainkan dari negeri Ci...