Cara Mudah Membuka Usaha Kebab Sendiri

Kebab adalah istilah makanan atau panganan untuk macam daging yang ditusuk kemudian dipanggang atau dibakar. Hidangan kebab ini berasal dari negara Timur Tengah, yakni dari Turki. Makanan Timur Tengah ini sesungguhnya sudah akrab di lidah masyarakat kita yang umumnya banyak yang menikmati makanan tersebut.

Makanan jenis ini sangat populer dengan makanan fast food yang memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga ketika memakannya menciptakan rasa kenyang dan aman. Meski terbilang sebagai jenis makanan fast food, namun makanan kebab tidak mengakibatkan kolesterol yang sangat tinggi karena cara pengolahannya tidak digoreng melainkan dengan cara dipanggang. Kepopuleran kebab didukung dengan cara memakan kebab yang sangat mudah dan sangat nikmat dimakan saat kapanpun serta di manapun.

Mungkin untuk beberapa orang yang belum pernah mencoba menyantap kebab akan penasaran seperti apa rasa dari panganan kebab ini. Hal itulah yang banyak menimbulkan minat masyarakat yang tinggi plus rasa penasaran ingin menjajal daging kebab ini.

Di Turki sendiri makanan kebab dikenal dengan sebutan shawarm yang banyak digemari masyarakat Turki hingga dapat menurunkan kepopuleran makanan Barat seperti burger, pizza, dan hot dog. Selain populer di Indonesia, makanan juga sudah populer di berbagai belahan dunia lainnya. Di berbagai negara di Eropa bahkan sudah banyak pedagang kebab yang beterbaran dan banyak diminati oleh warga.

Kebab sendiri adalah jenis makanan dari daging panggang yang ditambahkan sayuran dan diberikan olesan saus dengan berbalut roti . Rasa yang dimiliki dari kebab terdiri dari berbagai rasa gabungan yang sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, yakni rasa asin, pedas, gurih, dan asam.

Ketika makanan kebab ini telah diperkenalkan di negara Indonesia banyak inovasi yang telah dibuat untuk menjadikan kebab menjadi panganan yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Inovasi ini dilakukan dengan cara mengubah isian kebab, baik daging, jenis sayur, jenis saus hingga roti yang dipakai. Cara-cara membuat kebab sendiri terbilang tidak sulit tanpa harus memiliki keahlian khusus untuk cara penyajiannya. Hal inilah yang mendatangkan potensi bisnis kebab semakin besar.

Mencoba untuk memulai maupun mengawali bisnis kebab dapat dilakukan bagi siapa saja yang ingin melakoninya. Usaha kebab ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan bagi para ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, dan lainnya. Menerjuni bisnis tersebut dibilang mudah, tanpa membutuhkan keahlian maupun pengetahun khusus. Jika Anda ingin mencoba bisnis kebab tetapi terkendala modal yang besar jangan khawatir. Usaha kebab ini merupakan jenis bisnis yang banyak dijalankan dengan bentuk bisnis waralaba. Pebisnis kebab dari bisnis kecil sampai menengah sangat mudah untuk mencoba memulai usaha kebab ini. Dengan sistem bisnis waralaba tentu akan memudahkan untuk memperoleh untung dari bisnis kebab tanpa perlu membutuhkan modal besar.

Baca juga  Peluang Bisnis Usaha Minuman Kemasan
Bisnis waralaba juga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi yang menjalankannya. Tak perlu lagi melakukan kegiatan promosi yang besar atau memperkenalkan ataupun mencari pelanggan kebab. Sehingga bisnis waralaba kebab tentu akan menjadi lebih menguntungkan.

Dalam pemasarannya bisnis kebab sendiri dijual dalam berbagai ukuran. Tentu Anda makin dimudahkan dalam hal menjangkau para pelanggan dari semua lapisan masyarakat yang ada. Ukuran kebab dapat disesuaikan dan disajikan dengan konsumsi target penjualan Anda. Kebab dengan ukuran kecil tentunya memiliki harga jual yang lebih terjangkau sehingga masyarakat lapisan bawah akan dengan mudah menikmati serta membelinya. Lalu untuk bentuk kebab ukuran besar dapat Anda targetkan kepada masyarakat dari lapisan atas karena memang bahan maupun isiannya lebih banyak hingga harganya juga mahal. Tentu dengan penyesuaian isi maupun ukuran dari kebab akan mudah membidik pasar yang ada. Seluruh lapisan masyarakat akan menjadi lebih mudah menikmati kebab yang Anda buat.

Waktu untuk memakan kebab sendiri bisa kapanpun tanpa harus terpengaruh dengan kondisi lainnya. Baik saat cuaca hujan, panas, dan cuaca lainnya, rasa ketika makan kebab masih saja nikmat. Kebab juga sangat praktis serta mengenyangkan sehingga kebab banyak ditawarkan untuk berbagai jenis acara yang ada baik acara pernikahan, ulang tahun, acara pesta, arisan, reuni, dan acara lainnya. Karena hal ini juga membuat kebab makin mudah memperoleh omzet dengan penjualan yang tinggi.

Yang paling penting kebab merupakan makanan yang terus mengalami inovasi dengan menyesuaikan tren yang ada di masyarakat. Dengan cara pengolahan kebab yang dapat dilakukan dengan cara memberikan kreasi dari cita rasa makanan Indonesia, membuat kebab tergolong makanan yang mudah diinovasikan. Dengan mengubah jenis isian daging, sayur hingga saus yang dipakai tentu akan menjadi lebih mudah untuk disesuaikan. Dengan cara tadi jika ada pelanggan yang menginginkan kebab dengan isian tertentu akan lebih mudah disesuaikan.

Cara Memulai Usaha Kebab Agar Laris
Seperti yang telah dijelaskan di atas, wisata kuliner telah menjadi bagian dari life style penduduk di Indonesia dan selain hidangan asli dari Indonesia, kuliner-kuliner negara lainnya seperti kebab atau burger juga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang berniat untuk memulai bisnis kebab dengan sistem bisnis waralaba, berikut ini adalah tipsnya untuk Anda.

Baca juga  Peluang Usaha Jajanan Murah
1. Melakukan Promosi

Salah satu kelebihan sistem waralaba adalah dengan membeli lisensi suatu merek tertentu Anda serta turut membeli konsumen merk tersebut. Ini dikarenakan brand yang sudah dikenal dan telah populer di masyarakat tentu membuat mereka menjadi lebih percaya dan memutuskan memilih produk tersebut daripada merek lain yang kurang dikenal.

Untuk meningkatkan penjualan, Anda harus melakukan promosi dengan mempublikasikan tempat usaha Anda. Social media dan internet marketing adalah cara termudah yang bisa menjadi pilihan untuk mengiklankan bisnis Anda.

2. Kerjasama yang Baik

Setelah mendapatkan lisensi suatu brand waralaba jangan pernah segan atau ragu untuk bertukar pemikiran dengan franchisor. Kemudian keuntungan dari sistem bisnis waralaba adalah Anda dapat mendapatkan mentor secara langsung untuk menyukseskan usaha Anda atau mencari solusi ketika dihadapkan oleh suatu masalah.

3. Kontrol Lokasi

Lokasi booth yang strategis adalah faktor yang tidak boleh dilupakan agar usaha yang Anda rintis sukses meraih kesuksesan. Oleh karena itu pastikan dengan maksimal untuk memilih lokasi terbaik yang sesuai dengan segmentasi pasar. Salah satu cara usaha waralaba kebab bisa sukses adalah memilih lokasi yang dijadikan pusat kegiatan anak muda mengingat penggemar kebab sebagian besar adalah para remaja atau dewasa muda. Wilayah kampus, sekolah, mall, bioskop, atau pusat kegiatan remaja bisa menjadi pilihan yang bagus.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-kebab-sendiri/

Manfaat Es Tebu Untuk Kesehatan Keluarga

Bisnis Es Tebu Untuk Kesehatan
Minuman es tebu kian menjamur saat ini. Kita bisa menemukannya di berbagai tempat mulai dari emperan jalan sampai tempat perbelanjaan megah seperti department store. Minuman es tebu ini ternyata cukup disenangi oleh masyarakat Indonesia. Orang-orang yang cermat melihat potensi di pasar ini pun berlomba-lomba dalam menjalankan bisnis es tebu.

Realita akan minat es tebu membuat minuman ini kini ikut meramaikan kancah pasar minuman di Nusantara. Penjualan es tebu ini dijalankan mulai dari memakai gerobak seadanya sampai dengan menggunakan booth modern. Umumnya es tebu ini dijadikan dagangan pelengkap, tetapi, pada akhirnya malah dijadikan salah satu andalan untuk menghasilkan omset.

Sistem kemitraan atau franchise merupakan model usaha yang umunya digunakan untuk usaha sejenis bisnis es tebu ini. Tetapi pengusaha yang memulai dari nol alias dengan merek sendiri pun tidak sedikit. Bahkan, jika bisnis es tebu kita berhasil, kita malah bisa membuat sistem kemitraan atau franchise sendiri dan menawarkannya kepada masyarakat.

Bahan bakunya sendiri, yaitu tebu, begitu gampang ditemukan. Tebu merupakan tanaman yang banyak ditanam dan dibudidayakan di berbagai wilayah di Indonesia. Ini karena tebu juga adalah bahan baku dari industri pembuatan gula pasir. Banyaknya suplai tebu di pasar ini menjadikan harga bahan dasar ini lebih stabil dan gampang didapat, sehingga menjadikan usaha es tebu makin gampang untuk kita memulai menjalankannya.

Membuka bisnis es tebu bisa menjadi keputusan bisnis yang menguntungkan, karena sedang ini sedang menjadi tren. Selain tren, bisnis es tebu memiliki beberapa keunggulan, yaitu sebagai berikut:

1. Mengandung Banyak Manfaat
Makanan atau minuman alami lebih diminati masyarakat karena memberikan manfaat kepada tubuh dan aman dikonsumsi. Makanan dan minuman alami ini menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Di mana lifestyle sehat ini menjadi populer kerana dengan gaya hidup ini kita bisa terhindar dari berbagai penyakit.

Minuman seperti es tebu ini mempunyai itu semua. Ketika dahaga dan panas menyerang, es tebu dapat menghilangkan dan menyegarkannya. Di sisi lain, kita tidak harus takut es itu akan mengganggu kesehatan kita. Ini dikarenakan es tebu memakai bahan alami dan cara pembuatan yang alami pula. Berbeda dengan kebanyakan minuman dingin pinggir jalan yang sering kita temui.

Baca juga  Usaha Mudah Dengan Keuntungan yang Tinggi Dari Bisnis Roti Unyil Venus
2. Harga Yang Terjangkau
Sebab begitu banyaknya penikmat es tebu salah satunya disebabkan begitu murahnya harga es tebu. Umumnya harga es tebu di pasar hanya sekitar 4000 sampai 8000. Harga pada angka itu cukup bisa dijangkau bagi berbagai segmen konsumen dan cukup tidak memberatkan untuk segelas sehat yang menyegarkan.

3. Membutuhkan Modal yang Kecil
Modal yang terjangkau dan kecil merupakan salah satu keunggulan dari bisnis es tebu ini. Mesin pembuat es tebu ini bekerja dengan cara manual dan bisa didapat dengan harga hanya 2 sampai dengan 4 juta rupiah. Mesin tersebut bisa diperoleh di Ramesia Mesin. Tentu tidak hanya dengan mesin pembuat es tebu, tetapi untuk menjalani bisnis ini kita juga memerlukan sebuah booth atau gerobak. Sehingga jika dijumlah perkiraan semua biaya awal dalam bisnis es tebu adalah kurang lebih 10 juta rupiah saja.

Malah biaya bisnis es tebu itu bisa diperkecil lagi dengan hitungan sederhana sebagai berikut:

Mesin Penggiling Tebu = Rp 2.500.000 – 3.000.000
Meja dan Kursi = Rp 400.000
Pisau = Rp 100.000
Gelas kaca 10 = Rp 30.000
Booth atau Gerobak = Rp 2.500.000
Jumlah Biaya Awal = 5.530.000 sampai 6.030.000

4. Potensi Profit yang Cukup Menjanjikan
Meskipun modal awal tidak begitu besar, bisnis es tebu ini mempunyai potensi keuntungan yang cukup besar. Kita bisa mencoba memperhitungkannya secara sederhana. Misalkan, harga tebu sekitar 5-ribuan rupiah per kilogramnya, agar bisa membuat 5 gelas dibutuhkan 2 kg tebu. Ini berarti kita hanya membutuhkan biaya 2000 rupiah saja pada setiap gelasnya. Dari perhitungan tadi bisa kita prakirakan sendiri berapa profit yang bisa kita dapat jika kita memasarkan tiap gelasnya dengan harga empat ribu sampai dengan delapan ribu rupiah.

5. Tak Begitu Rumit dalam Menjalankan Bisnis Ini
Pada saat ini banyak tawaran franchise atau sistem waralaba bisnis es tebu. Hal ini tentu akan sangat memudahkan bagi Anda yang tidak mau disulitkan dengan proses penciptaan awal usaha seperti peralatan dan bahan baku. Karena dengan membayarkan sejumlah modal kita bisa langsung memperoleh satu paket yang sudah siap bisnis. Atau kalaupun Anda ingin memulai sendiri, Anda dapat memperoleh mesin es tebu dari Ramesia Mesin.

1 comment:

  1. sangat berterimakasih atas informasi sekaligus ilmunya yang diberikan melalui artikel ini, sangat bermanfaat gan..
    Aplikasi Kasir Restoran Android

    ReplyDelete

Cara Membuat Bakso Kekinian yang Sedang Populer

Asal Usul Bakso Bakso yang merupakan makanan yang merakyat di Indonesia ternyata bukan berasal dari Indonesia lho, melainkan dari negeri Ci...