Usaha Popcorn Rumahan yang Sangat Berpeluang

Apa Itu Popcorn?
Apa itu popcorn? Popcorn merupakan cemilan atau jajanan yang dibuat dari biji jagung yang biasanya dimakan saat sedang bersantai, menonton tv, maupun acara keluarga. Popcorn adalah panganan yang diminati oleh anak kecil dan remaja yang biasanya dijual di dalam bioskop, area taman bermain, stand pasar malam, sekolah, maupun kampus atau juga tempat orang-orang yang berkumpul. Tempat-tempat seperti itu yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Bahan baku dari popcorn adalah jagung dan mentega. Popcorn adalah jagung atau biji jagung yang dipanaskan dengan menggunakan suhu tinggi. Lalu mentega sendiri digunakan agar popcorn jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan satu sdm mentega dan 2 atau tiga sendok jagung ke dalam microwave. Kemudian dalam waktu dua menit popcorn yang gurih dan enak siap disantap.

Sebelum kita menjual popcorn sebelumnya pastikan kita sudah mencari lokasi berjualan popcorn yang strategis dan ramai karena tak semua orang menyukai popcorn sebagai cemilan, dan pastinya masih banyak macam cemilan lainnya. Dan juga untuk sebuah tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Dibutuhkan untuk Berjualan Popcorn
Modal yang kita perlukan untuk menjalankan bisnis popcorn memang masih dapat dikatakan kecil dengan pertumbuhan profit yang cukup tinggi. Memulai bisnis popcorn dapat dikatakan tidaklah sulit dengan kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn yang murah serta banyak ditemukan di minimarket. Usaha popcorn juga menyuguhkan cara penyajian dengan inovasi popcorn bermacam rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda-beda. Untuk menjalankan bisnis popcorn dengan cara yang tidak rumit Anda perlu memperhatikan empat hal berikut ini:

1. Yang pertama, buat perencanaan ketika memulai usaha popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan jenis popcorn yang akan Anda buat, misal popcorn dengan rendah lemak (low fat). Anda bisa menggambarkan secara general mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasa dan aromanya, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Tips Memulai Bisnis Makanan Siap Saji yang Sederhana
2. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn baik dari mesin popcorn yang akan digunakan hingga peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita jika saja cara mengolah maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn dengan mutu, kualitas serta kepercayaan yang baik dari konsumen tentu dapatkan juga izin dari Depkes beserta dengan sertifikat halal.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung dan ditawarkan ke para supplier, tentu Anda harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Jangan lupa untuk sertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang kita buat, berat total produk, kode kadaluarsa produk, informasi gizi, perizinan dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn kepada masyarakat umum dengan cara memilih sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak peminatnya serta tinggi akan permintaannya di kalangan masyarakat.

Kemudian setelah Anda tahu hal-hal yang penting untuk dijalankan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung memulai usaha popcorn tersebut. Bahan baku dalam bisnis popcorn ini menggunakan jagung dan mentega, popcorn sendiri diproduksi melalui cara memanaskan biji jagung dalam suhu yang cukup tinggi hingga mengembang. Penambahan mentega dipakai agar menghasilkan rasa popcorn yang lebih enak, gurih, dan nikmat. Selain bahan tadi biasanya pembuatan popcorn juga bisa menggunakan pewarna alami dan gula untuk pemanis.

Resep Cara Membuat Popcorn
Bahan-bahan yang Dibutuhkan:
Biji jagung untuk popcorn
Mentega
Panci (dapat diganti menggunakan wajan besar).
Gula bubuk
Cara Popcorn:
1. Siapkan panci dan tutupnya di atas kompor. Siapkan dan takar sesuai dengan selera jagung yang akan dibuat menjadi popcorn.

2. Campurkan 2 sdm mentega ke panci, lalu nyalakan kompor menggunakan api sedang. Setelah mentega meleleh, kecilkan api dan masukkan dua genggam jagung ke dalam panci.

3. Kemudian tutup panci dan sekali-kali coba goyangkan panci untuk membuat semua jagung terkena oleh mentega.

Baca juga  Membuka Restoran Seperti Suksenya Restoran Milik Luna Maya
4. Biarkan beberapa saat saja, lalu Anda akan mendengar suara letupan-letupan kecil di dalam panci.

5. Biarkan hingga suara letupan berhenti, kemudian matikan kompor.

6. Buka tutup panci kemudian tambahkan gula sesuai dengan selera, lalu campur rata.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-popcorn-rumahan/

Peluang Bisnis Pembuatan Etalase Pemanas Kue
Etalase kaca merupakan sebutan bagi rak kaca atau lemari yang dimanfaatkan sebagai tempat memamerkan berbagai produk, misalnya benda seni di galeri, benda antik di museum atau barang dagangan di gerai.

Barang yang ditaruh di dalam lemari kaca ialah produk yang perlu dijaga dari kerusakan akibat kondisi cuaca, seperti: kelembaban, sinar matahari dan debu. Disamping itu, barang berharga yang dipajang di dalam etalase kaca sering dijadikan objek pencurian, untuk itu lemari kaca terkadang harus diberi kunci atau pengaman.

Showcase bisa berupa lemari kaca seperti di toko kue, kotak berkaca di konter HP, museum atau toko perhiasan, dan tempat memamerkan barang atau busana model terkini yang dikenakan manikin di belakang jendela kaca. Barang-barang yang didisplay pada etalase di kios biasanya diberi hiasan yang berkaitan dengan perayaan, atau program promo penjualan (potongan harga). Di Negara Indonesia, rak tempat meletakkan produk dengan atau tanpa penutup dari kaca di warung, rumah makan, atau toko swalayan juga disebut etalase kaca.

Peluang Usaha Produksi Etalase Pemanas Kue
Kesuksesan seseorang dapat bermula dari bagaimana orang tersebut pandai dalam melihat dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Dengan semakin berkembangnya dunia usaha di Indonesia saat ini, komoditas yang menjadi penunjang usaha sangat diperlukan. Salah satu diantaranya adalah showcase pemanas kue.

Tempat yang berguna untuk menempatkan produk ini banyak dibutuhkan pelaku usaha. Bila Anda sanggup membuat dan menjadi penyedia showcase ini, maka terdapat pasar yang cukup menjanjikan yang dapat Anda manfaatkan.

Usaha etalase kaca pemanas kue sungguh potensial, sebab sekarang ini orang lebih senang dengan bentuk dan model perabot yang minimalis dan elegan. Saat ini untuk memenuhi permintaan pasar akan dekorasi ruangan orang lebih suka dengan yang ringan, simple, minimalis, elegan serta modern.

Bahan yang digunakan untuk membuat etalase pemanas kue relatif mudah didapat. Pembuatanya juga cukup mudah jika dibandingkan lemari dari kayu. Keunggulan dari showcase ini adalah harganya murah dan peminatnya cukup banyak, sebab etalase ini lebih awet dan tidak dimakan oleh rayap.

Baca juga  Cara Praktis Bisnis Es Mie Jelly
Untuk dapat membuat showcase yang berkualitas, Anda harus punya keahlian khusus. Untungnya, saat ini banyak usahawan yang memiliki usaha di bidang produksi etalase kaca pemanas kue yang profesional. Para usahawan tersebut tidak segan mengadakan program pelatihan untuk Anda yang tertarik. Anda dapat mengikuti pelatihan singkat di daerah Anda untuk dapat memproduksi lemari kaca.

Akan tetapi apabila Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk belajar memproduksi lemari kaca. Anda bisa memesan langsung ke Ramesia. Anda hanya perlu memasarkan showcase tanpa perlu repot-repot membuatnya. Untuk model dan detail harganya silahkan kunjungi halaman produk.

Jika Anda ingin berhasil di usaha ini, pastinya Anda memerlukan strategi dalam proses pengerjaan sampai proses pengiriman. Selain itu, proses pemasaran adalah inti kesuksesan dari bisnis lemari kaca. Dengan teknik pemasaran yang bagus dan didukung oleh strategi pemasaran yang efektif, suatu bisnis dapat berhasil.

Inilah beberapa tips agar pemasaran etalase kaca pemanas kue menjadi lebih mudah.

1. Kenali Konsumen Anda
Mempelajari target pasar Anda bisa menunjang Anda dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif. Anda dapat memilah target pasar menjadi beberapa bagian, misal kategori umur 15-30 tahun, jika Anda ingin menjual produk kecantikan. Atau dalam hal ini Anda dapat membidik orang dengan kategori umur 23-45 tahun, jika ingin menjual produk lemari kaca. Jadi, dengan mempelajari siapa target pasar Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan biaya yang sia-sia.

2. Lakukanlah Promosi Etalase Pemanas Kue Anda
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda ke pengguna. Usahakan agar promosi yang Anda lakukan tersebut konsisten, terus-menerus, dan dengan strategi yang inovatif sehingga para konsumen tidak merasa jenuh. Seperti mengirim SMS ke para pelanggan jika sedang ada promo produk etalase pemanas kue Anda. Selain itu, perhatikan bagaimana cara pemasaran yang dilakukan kompetitor Anda.

3. Pilih Lokasi yang Strategis
Faktor penting dalam strategi pemasaran lainnya adalah tentang penentuan lokasi. Usahakan untuk menentukan lokasi yang tepat dan strategis, supaya kesempatan bisnis Anda untuk dapat diakses oleh konsumen lebih besar.

Baca juga  5 Hal yang Sebaiknya Kamu Tulis di dalam Proposal Bisnis Minuman Kemasan
4. Coba Gunakan Sistem Pemasaran Online
Internet marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang amat efektif. Anda dapat mengetahui selera dan kebutuhan konsumen Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs e-commerce, jejaring social atau market place.

5. Jalin Hubungan dengan Konsumen
Menjaga pelanggan lama lebih mudah dibandingkan mendapatkan konsumen baru. Sebab biaya yang diperlukan untuk memperoleh konsumen baru sekitar enam kali lipat daripada Menjaga konsumen lama. Oleh karena itu, susunlah database konsumen, masukkan data-data berharga beserta perkembangan yang telah dicapai, hubungi konsumen secara berkala, dan informasikan kepada konsumen perihal potongan harga produk yang sedang berlangsung dan lain-lain.

Bagi Anda pengusaha cake atau yang ingin memulai usaha bidang ini tentu membutuhkan showcase untuk menaruh hasil kreasi kue Anda. Showcase ini selain berguna untuk meletakkan display cake Anda, juga dapat menambah nilai jual dari cake Anda. Dengan pemilihan showcase yang tepat, maka cake Anda bisa diibaratkan seorang peragawan yang sedang melakukan peragaan adi busana. Menarik bukan? Kesan showcase yang terlihat mewah, tentu dapat membuat cake Anda juga terlihat lebih berkelas.

Sumber : https://ramesia.com/etalase-pemanas-kue/

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Bakso Kekinian yang Sedang Populer

Asal Usul Bakso Bakso yang merupakan makanan yang merakyat di Indonesia ternyata bukan berasal dari Indonesia lho, melainkan dari negeri Ci...